Beragam Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah

Tulisan Beragam Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah dibawah ini berhubungan dengan info yang terkini. Seandainya anda telah ingin mengetahui lebih jelas berhubungan dengan Beragam Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah, saat inilah peluang anda untuk membaca tulisan Beragam Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah agar anda makin mengerti tentang Beragam Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah. Kota Semarang mempunyai beberapa nama, antara lain: Venetie van Java, Kota Lumpia, Kota Atlas, The Port of Java, dan Semarang Pesona Asia. Kota Semarang dilewati banyak sungai di tengah kota layaknya di Venesia di negara Italia, sehingga Belanda menjuluki Kota Semarang sbg Venetie van Java. Kota Semarang mempunyai slogan Kota ATLAS yang merupakan akronim dari Aman, Tertib, Lancar, Asri dan Sehat. Slogan Kota ATLAS sbg slogan pemeliharaan keindahan Kota Semarang.

Semarang ialah satu diantara kota metropolitan di NKRI. Semarang mempunyai jumlah penduduk lebih dari 1,7 juta orang. Dlm beberapa thn terakhir, perkembangan kota Semarang sangat cepat yg dpt diidentifikasi dgn hadirnya beraneka gedung pencakar langit yg terpencar di sudut-sudut kota. Kemajuan regional ini menandakan peran vital Semarang terhadap roda perekonomian Indonesia. Kota besar ini terletak dalam kisaran lima ratus lima puluh delapan km sebelah timur DKI Jakarta & terletak dalam kisaran tiga ratus dua belas km sebelah barat Ibu kota Jawa Timur. Semarang merupakan satu diantara kota urgen yg terletak di pesisir utara pulau Jawa dan sbg penghubung vital yg menyambungkan regional Jakarta-Surabaya dan wilayah di selatan pulau Jawa seperti Surakarta dan Yogja. Semarang mempunyai ketinggian dari 2m di bawah permukaan laut hingga 340m di atas permukaan laut dgn kemiringan lereng 0 persen s/d 45 persen. Semarang merupakan kota yg mempunyai kondisi topografi yg spesial yaitu wilayah dataran rendah yg sempit dan wilayah perbukitan yg memanjang dari hal barat hingga hal timur Semarang. Wilayah dataran rendah pd wilayah barat Semarang hanya mempunyai lebar 4 km dari garis pantai, sedang pd wilayah timur Semarang wilayah dataran rendah semakin melebar hingga 11 km dari garis pantai. Wilayah dataran rendah ini merupakan wilayah banjir dari banyak sungai besar yg mengalir di daerah Semarang. Wilayah dataran rendah ini membentang di hal utara Semarang dan hampir mencangkup 40% total wilayah Semarang. Wilayah dataran rendah ini dijuluki sbg Kota Bawah. Kota Bawah merupakan pusat kegiatan perekonomian kota, pusat hiburan, pusat pelayanan masyarakat, dan pusat pemerintahan Semarang. Wilayah Kota Bawah sering sekali terkena banjir setiap tahun dan puncaknya pada saat musim penghujan. Sejumlah wilayah khususnya Semarang Utara bencana banjir bukan saja disebabkan hujan deras, tapi kadang juga dikarenakan luapan air pasang laut. Wilayah perbukitan di Semarang ini memanjang di sisi selatan . Perbukitan ini merupakan bagian dari sepanjang pegunungan utara pulau Jawa yg membentang dari Banten hingga Jatim. Wilayah perbukitan di Semarang dijuluki sbg Semarang Dhuwur. Semarang Dhuwur ini mencangkup daerah Candisari, Banyumanik, Gajahmungkur, Tembalang, Gunung Pati, Ngaliyan dan Mijen. Wilayah Semarang Dhuwur merupakan pusat pertumbuhan terkini di Semarang. Salah satu wilayah yg mempunyai pertumbuhan yg spesifik merupakan wilayah Banyumanik-Tembalang. Sarpras yg mendukung kegiatan penduduk amat mendorong pertumbuhan perekonomian pd wilayah tersebut. Pertumbuhan pd wilayah ini dibuktikan dgn bertumbuhnya perumahan, munculnya pusat perekenomian baru, dan adanya gedung pencakar langit.


Kami sangka anda tertarik guna melanjutkan menyimak tulisan Beragam Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah ini kan ? Okelah, kami persilahkan kalian menyempatkan melanjutkan mempelajari tulisan Beragam Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah tersebut, agar lebih paham apa isi dari tulisan Beragam Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah yang singkat ini. Selain sbg pusat pemerintahan Provinsi Jawa Tengah dan Kotamadya Semarang, Kota Semarang juga merupakan sebagai pusat perekonomian dan bisnis yg termasuk dlm Kawasan Strategis Nasional. Perananya sbg pusat perekonomian dan bisnis, kontribusi ekonomi Kota Semarang sangat besar terhadap perekonomian nasional. Sebagian besar sektor kegiatan perekonomian yg mendominasi merupakan sektor perindustrian dan sektor perdagangan. Dibawah Ini ini beberapa pusat perbelanjaan di Kota Semarang:

  • Mall Ciputra , Simpang Lima

  • Java Mall , Peterongan, Semarang Utara

  • DP Mall , Jl. Pemuda Semarang Tengah

  • SCJ Plaza , Shopping Center Johar. Jl Agus Salim

  • Semarang Plaza . Jl Agus Salim

  • Transmart Setiabudi , Jl. Setiabudi, Banyumanik



Seumpamanya tiba waktu liburan maka jangan lupa buat berkunjung ke Kota Semarang. Kota Semarang mempunyai banyak sekali tujuan liburan yg bisa kalian sambangi setiap masa. Berbagai opsi tujuan liburan keren di Kota Semarang bisa kalian kunjungi bersama sedulur kalian. Kota Lumpia ini cukup sesuai buat dinikmati bersama sedulur, bagus di akhir pekan ataupun saat liburan tiba. Ada sangat banyak tujuan liburan yg dapat dikunjungi. Destinasi alternatif ini terbilang sesuai untuk siapa saja buat plesir di Kota Lumpia, banyak Hal Sbb banyak obyek liburan di daerah Kota Atlas:

  • Tempat sesembahan untuk Sam Poo Tay Djien yang berada di dalam Kelenteng Kay Tak Sie in Semarang, Indonesia

  • Taman Rekreasi Wonderia

  • Patung Laksamana Cheng Ho yang ada di depan Kelenteng Kay Tak Sie di Semarang.

  • Museum Jamu Nyonya Meneer, di Kelurahan Muktiharjo

  • Old City 3D Trick Art Museum, di Jl. Letjen Suprapto, Semarang

  • Taman Lele Semarang, di Kelurahan Tambakaji

  • Curug Benowo di Gunungpati

  • Museum MURI, di Jl. Jendral Pol. Anton Sujarwo, Kelurahan Srondol Kulon, Semarang Banyumanik

  • Museum Jawa Tengah Ronggowarsito, di Kelurahan Gisikdrono

  • Lawang Sewu, di Kelurahan Pindrikan Kidul

  • Candi Tugu, di Kelurahan Tugurejo

  • Museum Ronggowarsito di Jalan Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kulon, Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah

  • Taman Bumi Rejo

  • Kelenteng Tay Kak Sie Tri Dharma, di Gang Lombok, Semarang Pusat

  • Gereja Blenduk, di Kecamatan Semarang Utara

  • Gereja JKI Injil Kerajaan Semarang di Kelurahan Tawangsari

  • Pagoda Buddhagaya, di Pudak Payung, Banyumanik, Semarang Selatan

  • Kebun Binatang Mangkang, di Kelurahan Mangkang Kulon

  • Taman Wilis

  • Water Blaster, di Jangli, Semarang

  • Alun-Alun Kota Semarang/Lapangan Pancasila (Simpang Lima)



Beragam Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang merupakan kawasan gudang, perkantoran, dan pemukiman pada zaman Belanda. Kawasan Kota Lama di Kota Semarang ini terbilang tetap aktif andaikan dibandingkan kota lama di daerah lain. Di Kawasan Kota Lama Kota Semarang ini, gedung-gedung kuno masih tetap beroperasional sesuai fungsi dulunya atau telah direvitalisasi. Jalan-jalan juga ramai, masih mjd jalan utama yg dilalui pengunjung. Kalian bisa mampir ke Kawasan Kota Lama dgn sedulur anda.


Gambar Kampung Pelangi Semarang Jateng (Sumber :www.semarangkota.go.id)

Lawang Sewu merupakan salah satu wisata termahsyur daerah di kota Semarang. Dijuluki Lawang Sewu dikarenakan bangunan ini mempunyai pintu yg cukup banyak. Lawang Sewu dulunya merupakan bekas kantor administrasi Nederlandsch-Indische Spoorweg, merupakan sebuah perusahaan kereta api swasta pd zaman penjajahan Belanda. Selain kegunaan penting Lawang Sewu sbg sentra administrasi, Lawang Sewu dulunya juga mempunyai kegunaan khusus yaitu sbg penjara bawah tanah. Destinasi wisata di kota Semarang lainnya merupakan kawasan Simpang Lima. Kawasan Simpang Lima merupakan sebuah lapangan yg terletak di jantung Semarang. Kawasan Simpang Lima dikatakan dgn nama Simpang Lima dikarenakan terletak di tengah-tengah 5 persimpangan jalan, ialah: Jalan Pandanaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Yani, Jalan Ahmad Dahlan, dan Jalan Pahlawan. Bagi para netizen yg tertarik selfi, Ayana Gedong Songo bisa mjd alternatif kalian. Di Ayana Gedong Songo kalian bisa duduk santai sembari merasakan banyak titik keren yg sangat Instagramable banget. Begitu banyak spot yg bisa digunakan kawula muda buat selfi, diantaranya balon udara, bubble tent, tempat duduk unik di tengah kolam, dan hammock. Suasana di Ayana Gedong Songo sangat menyegarkan, dikarenakan Ayana Gedong Songo berada sangat jauh dari keramaian lalu-lintas dan terlihat alamnya yg asri. Seumpamanya kalian menyenangi ke Ayana Gedong Songo, maka kalian bisa bersantai di Ayana Gedong Songo yg terletak Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jateng. Destinasi wisata yg lain merupakan Pantai Baruna. Pantai Baruna cukup tepat mjd destinasi untuk kalian yg tertarik angin laut. Pantai Baruna mewujudkan keindahan alam yg eksotis dgn hembusan angin yg cukup sejuk. Biaya mengunjungi Pantai Baruna juga tak mahal, hanya dgn tiga ribu rupiah saja kalian telah dapat merasakan eksotisnya Pantai Baruna. Di wilayah Pantai Baruna terlihat hamparan padang ilalang dan pohon-pohon yg menambah keindahan alam. Selain Pantai Baruna kalian juga dpt berkunjung ke Pantai Marina. Satu diantara tempat wisata alam yg berada di Semarang ini menawarkan kawasan pantai yg cukup dianjurkan buat kalian nikmati. Kota Atlas juga mempunyai pantai, salah satunya merupakan pantai Marina. Marina yg satu ini sesuai dikunjungi pada senja hari atau pada saat cuaca cerah. pantai Marina yg menghadap ke barat daya menghasilkan pesona keindahan matahari pada saat terbenam bisa dinikmati. Selain indah, udaranya yg sejuk di senja hari pastinya cukup mengasyikan buat dinikmati. Duduk bersantai sembari dibelai oleh semilir angin senja ingin menghilangkan kelelahan usai sehari berjalan-jalan keliling Kota Atlas. Pantai ini dibuka buat publik dan kalian dpt berkunjung di lokasi ini hanya dgn lima ribu rupiah saja. Selain boleh bermain air, kalian juga dapat memancing dan dapat berkeliling pantai dgn perahu buat memeriksa keindahan alam di sepanjang pantai. Destinasi berwisata lainnya merupakan Museum Kereta Api Ambarawa. Museum Kereta Api Ambarawa merupakan salah satu destinasi wisata yg terbaik di kota Semarang, khususnya ditujukan untuk anak-anak yg mau mengetahui sejarah kereta api di kota Semarang. Dahulunya, stasiun Ambarawa ini merupakan lokasi persinggahan dari kereta uap yg menampung para tentara Belanda ke Semarang. Sejak 1976, lokasi ini beralih kegunaan mjd sebuah museum dgn koleksi permulaan 21 lokomotif. Tak Jauh Beda kota-kota bersejarah lain di Indonesia, biasanya mempunyai Kota Lama. Semarang juga mempunyai Kota Lama. Wialayah Kota Lama membuktikan megahnya bangunan-bangunan zaman dulu khas Belanda. Wialayah Kota Lama di Semarang yg mempunyai pemandangan yg keren menjadikan sbg pilihan untuk syuting film Ayat-ayat Cinta yg tershoro beberapa tahun yang lalu. Seumpamanya kalian mau mampir ke lokasi yg bernuansa religi kalian boleh mampir ke Masjid Agung yg terletak di Jalan Gajah RayaSambirejo. Masjid Agung mempunyai keindahan yg unik dan menarik sekali. Kamu yg beragama Islam disarankan melakukan sholat di Masjid Agung tersebut. Masjid Agung ini mempunyai keindahan yg hampir bagaikan Masjidil Haram. Masjid Agung mempunyai 6 payung yg dapat dibuka dan ditutup. Payung tentu akan dibuka seperti pada saat saat sholat Jumat berlangsung.

Rental Toyota Hiace dpt buat wisata kemana yang anda mau. Siapa gerangan yg mau mampir ke Semarang ? Kota Semarang kenyataannya mempunyai kemiripan kondisi fisiknya dgn di Belanda. Kemiripan tersebut berwujud ledokan bawah laut dikarenakan kondisi depresi bumi yg menjadikan terjadi ledokan yg tak banyak. Depresi bumi itu dikarenakan turunnya kondisi tanah dampak oleh eksploitasi air tanah yg tidak terkontrol. Sangat banyak sekali destinasi wisata di wilayah Semarang. Seumpamanya kalian ialah seorang guru mk kalian bisa mengajak siswa anda buat kalian perkenalkan ttg wisata yg ada di wilayah Semarang kpd siswa kalian. Shngg disamping kalian dpt mengajaknya plesiran, kalian juga mengajari sejarah dgn menunjukkan bangunan bersejarah yg ada di wilayah Semarang kpd siswa kalian. Puri Maerokoco lebih dikenal sbg taman mini wilayah Jawa Tengah, dikarenakan terdapat banyak rumah khas dari kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Di Kota Atlas turis juga bisa jalan-jalan menapaki pohon-pohon bakau, plesiran naik perahu bebek, dan bersantai di kafe sembari memeriksa sunset di senja hari. Klenteng Sam Po Kong Klenteng bukan hanya tempat ziarah dan peribadatan umat Konghucu, melainkan juga tujuan wisata favorit publik publik dari kebanyakan agama. Hal tersebut dikarenakan design bangunan Klenteng Sam Poo Kong yg cukup megah dan artistik. masa hari libur, banyak wisatawan yg datang ke klenteng ini. disamping mengagumi arsitekturnya, wisatawan juga gemar melakukan swafoto di sana. berdasarkan cerita, lokasi ini dulunya merupakan tempat menetap sekaligus berlindung Laksamana Cheng Ho pada saat terdampar di Semarang. tak jauh dari destinasi favorit Sam Poo Kong terdapat kampung Pelangi yg juga jadi ikon wisata Semarang saat ini. tiap-tiap akhir pekan diburu para penikmat swafoto, termasuk wisatawan mancanegara. Kalian dapat naik Toyota Hiace buat menuju ke sana. Di dlm kampung Pelangi ini banyak spot-spot foto instagramable yg dibuat sendiri oleh warga di teras rumahnya sendiri-sendiri. buat berfoto di sana, wisatawan hanya membayar seikhlasnya. Bisa juga dengan membeli jajanan dan minuman yg diperdagangkan publik di sana.

Untuk mempermudah kalian liburan di Kota Lumpia ini, kalian bisa menyewa kendaraan. Rental kendaraan Hiace di Jateng cukup mudah sekali. Kamu dpt memilih penyedia jasa sewa kendaraan yg sesuai kemauan kalian dikarenakan banyak sekali penyedia jasa sewa Hiace Semarang. Salah satu penyedia jasa sewa kendaraan di Jateng merupakan Nakula Travel. Penyedia jasa rental kendaraan Nakula Travel tak hanya menawarkan sewa kendaraan hiace saja namun juga menawarkan sewa mobil: Innova, Toyota Grand New Avanza , Xenia,Sigra, Ertiga, Honda Mobilio. andaikan rombongan kamu lebih dari 10 dan kurang dari 19, maka kalian dpt memakai kendaraan Hiace. kendaraan Hiace mempunyai kapasitas yg lumayan luas, sehingga cukup sesuai buat bisnis travel dan kenyataannya dari awal kendaraan hiace ditawarkan buat para pebisnis travel. Bagi pebisnis travel cukup dianjurkan buat membeli kendaraan Hiace ini andaikan mau semakin sukses dan tetap memberikan kepuasan kpd para pengguna jasanya, kalian dpt membeli kendaraan Hiace secara online.

Rental mobil Hiace Semarang yg murah teraktual terlengkap dari penyedia jasa sewa mobil Hiace. Penyedia Jasa Rental mobil Hiace bergerak dlm kerja Sewa mobil Hiace Semarang yg telah berpengalaman dan menjamin kepuasan pelanggan. Seumpamanya Anda berkeinginan sewa mobil Hiace buat mengantarkan rombongan keluarga ke banyak tujuan, mk Penyedia Jasa Rental Toyota Hiace di Semarang sesuai menjadi alternatif penyedia jasa tempat sewa mobil Hiace di semarang. Event Gathering, Rapat kerja, Kunjungan Usaha, Wisata General, Ziarah Wali 9, Event family, study tour, dan lainnya bisa berjalan tanpa masalah dgn disupport alat transportasi mobil Hiace yg terpercaya. Penyedia Jasa Rental mobil Hiace biasanya juga memberikan tawaran paket pariwisata ke Bandung, Karimun Jawa, dan Semarang. Amat banyak tujuan wisata yg telah dikelola buat mencukupi kehendak para pengunjung yg mau merasakan banyak tampilan yg menakjubkan. Jangan perlu bingung buat memutuskan pilihan Penyedia Jasa sewa Toyota Hiace Semarang yg terpercaya.

Apa dengan mempelajari artikel Beragam Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah itu, anda sudah mengerti sangat banyak info ter-upadate ? Hanya memerlukan sedikit waktu guna menerima tulisan Beragam Pilihan Destinasi Pariwisata di Semarang Jawa Tengah kan ? Seperti sebelumnya, kami membuat tulisan tidak banyak kata. Terimakasih Anda sudah berselancar di blog ini. Info sewa kendaraan Toyota Hiace di wil. Semarang:
rental hiace kota semarang
info rental mobil murah semarang
ayo naik mobil hiace ke semarang
rental mobil wisata semarang
sewa hiace di semarang
info sewa hiace semarang

Postingan bonafide yang lainnya info rental mobil semarang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Lebih Alternatif Tujuan Plesiran di Kota Atlas Jateng

Ringkasan 8 Lebih Alternatif Tempat Plesiran di Kota Semarang Jawa Tengah

Ulasan 7 Lebih Alternatif Destinasi Pariwisata di Kota Venetie van Java Jateng